.

TEMU ILMIAH DAN TA’ARUF NASIONAL XI PEMUDA PERSATUAN ISLAM

0 Comments 09 July 2011

Bertempat di kota Sumedang, Pemuda Persatuan Islam (Persis) menyelenggarakan Temu Ilmiah dan Ta’aruf Nasional (TITN) ke XI. Pemuda Persis melangsungkan TITN ke XI ini mulai hari Sabtu 7 Sya’ban 1432 H/ 9 Juli 2011 M hingga Senin 9 Sya’ban 1432 H/ 11 Juli 2011 M. TITN diselenggarakan sebagai wahana silaturahmi seluruh anggota Pemuda Persis. Acara yang digulirkan dalam TITN sekarang adalah Halaqah Internal, Talkshow Enterpreneurship, Seminar Keagamaan, Perlombaan, Nadwah Jam’iyyah, dan Tamaddun.

Tepat pukul 09.00 Wib, TITN XI Pemuda Persis dimulai. Bertempat di alun-alun Kabupaten Sumedang, pembukaan diisi dengan berbagai sambutan dan penampilan. Diiringi Drum band peserta memasuki alun-alun. Perjalanan sekira 2 km dari Islamic Centre Sumedang seakan tak terasa dininabobokan penampilan grup marching band dari Pesantren Persatuan Islam (PPI) 31 Banjaran. Setibanya di alun-alun, peserta menyimak susunan acara pembukaan.

Pembukaan TITN XI ini dihiasi beberapa sambutan. Pertama kali sambutan diberikan Ketua Panitia, untuk kemudian oleh Ketua Umum Pemuda Persis, perwakilan Bupati Sumedang, dan Ketua Umum Persis. Dalam sambutannya, sebagai Ketua Panitia, Budi Setiawan, menyampaikan sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya TITN XI ini.

Sementara Ketua Umum Pemuda Persis, Tiar Anwar Bachtiar, mengemukakan bahwa TITN merupakan program khas Pemuda Persis. Sebagai gerakan kaum muda, Pemuda Persis mempunyai kewajiban memberikan sentuhan agama dalam semua lini kehidupan kaum muda. “Pemuda Persis tidak hanya melulu mengurusi urusan agama. Bidang ekonomi, politik, sosial, seni dan budaya diperhatikan oleh Pemuda Persis,” ujar Tiar. Bukti dari kepedulian ini ialah terselenggaranya TITN ini.

Setelah pembacaan Sambutan Bupati Sumedang, sambutan terakhir disampaikan oleh perwakilan Ketua Umum Persis, Ketua Bidang Jam’iyyah, Dody S. Truna. Mantan Sekretaris Umum Persis Periode 2005-2010 ini mengangkat tema TITN: “Menuju Kader Pemuda Ahli Ibadah, Enterpreneur Ahli Shodaqoh, Cinta Ilmu, dan Aktivis.” Sebagai kader dakwah, Pemuda Persis ditantang mempunyai visi dan misi yang jelas. Tema TITN XI ini cukup mewakili karakteristik Pemuda Persis.

Disamping sambutan-sambutan, pembukaan TITN sekarang dimeriahkan beberapa penampilan seni. Di samping drum band PPI 31 Banjaran, Team angklung PPI 37 Sumedang dan Rampak Gendang Paguron Gagak Wulung Sumedang tampil menambah semarak acara Pembukaan. Pembukaan pun berakhir pukul 11.00 Wib. Pembukaan ini menandai dimulainya TITN XI Pemuda Persis. Semoga tujuan diselenggarakannya TITN dengan mengambil tema “Menuju Kader Pemuda Ahli Ibadah, Enterpreneur Ahli Shodaqoh, Cinta Ilmu, dan Aktivis” dapat diwujudkan. Selamat TITN XI! (YT)

Author

persis_p

persis_p - who has written 155 posts on PEMUDA PERSATUAN ISLAM.


Contact the author

Share your view

Leave a Reply

© 2014 PEMUDA PERSATUAN ISLAM. All rights reserved.

Powered by Blog.com