.

Tafiq 1 Sumedang

0 Comments 31 December 2012

Jumat, 15 Shafar 1434 H diselenggarakan Tazwidu Fityanil Qur`an Ula (Tafiq 1) Pemuda Persis Sumedang. Program kaderisasi ini diikuti anggota Pemuda Persis Kabupaten Sumedang, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Majalengka. Acara yang berlangsung tiga hari hingga Ahad tersebut diselenggarakan di Pesantren Persatuan Islam (PPI) 40 Sarongge Sumedang. Tafiq di Sumedang ini mengusung tema: “Memperkokoh peran pemuda Persis dalam menghadapi tantangan global.”

Tafiq 1 dibuka secara resmi oleh Sekretaris Lembaga Pengelola dan Standarisasi Tafiq  (LPST) Sani Insani Muhammadi. Sebelum dibuka, disampaikan terlebih dahulu sambutan dari ketua PD Pemuda Persis Sumedang Budi Hermawan. Acara pembukaan dipimpin oleh saudara Imam.

Dalam sambutannya, Ketua PD menyampaikan mengenai latar belakang pelaksanaan Tafiq 1 tersebut. “Terselenggaranya Tafiq sekarang adalah sebagai bukti komitmen yang disampaikan dalam Muspim ke 2 di Subang kemarin,” papar Budi. Di samping itu, Ketua PD mengingatkan mengenai urgensi Tafiq 1 ini. Ia mengharapkan Tafiq 1 ini akan menjadi “ragi” dalam perjuangan. “Kita berharap anda memberi warna di masyarakat, bukan diwarnai,” tegasnya. Terkait dengan tema yang diambil, Ketua PD Pemuda Persis Sumedang mengingatkan mengenai tantangan dakwah hari ini yang bersifat global.

Sementara Sekretaris LPST, Sani Insan Muhammadi sebelum membuka resmi menyampaikan prakata sederhana. Ia berharap para peserta ini dapat memiliki kualitas sebagaimana difokuskan dari program kaderisasi. “Kami berharap, anda menjadi kader Islam yang terbaik,” jelasnya.

Semoga kaderisasi melalui Tafiq 1 ini berjalan dengan baik dan dapat mencapai tujuan dengan tepat. (YT)

Author

persis_p

persis_p - who has written 155 posts on PEMUDA PERSATUAN ISLAM.


Contact the author

Share your view

Leave a Reply

© 2014 PEMUDA PERSATUAN ISLAM. All rights reserved.

Powered by Blog.com